4 Juli 2012

Pesan Moral Festifal Band


Tett tett tett, bel sekolah bunyi memecah keheningan pagi (uda ga jaman lagi pake lonceng, sekarang pake bel listrik). Ya bener, ini gue lagi di sekolah gue tercinta. Hari ini berjalan kaya biasa. Pelajaran, istirahat, pelajaran lagi, pulang. Yah, pelajar emang kasian banget hidupnya, flat (emang gue bukan pelajar apa ya :o). 

Waktu di gerbang mo masuk ke sekolah, ga sengaja gue liat selebaran. Di selebaran itu tadi ada tulisan festifal band, hadiahnya satu juta. Wah, kesempatan besar nih, pikir gue. Ga lama, gue langsung nelpon temen gue, Ito, dia anak STM tapi pinter banget ngedrum. Gue tawarin aje festifal ini sapa tau bisa menang. To, ada festifal neh, mo ikut ga bareng gue ? gue nanya. Em, penyanyinya sapa ? Ito nanya. Si Dani aja dah, gimana ikut yak ? kata gue. Dani itu temen gue waktu SMP. Oke deh, lu bayarin dulu aja tapi ya, gue lagi kosong, kata ito. Yah, alamat bokek nih, tapi gapapalah bekorban dikit.

Pulangnya, gue langsung ke rumah Ito. Gue juga manggil si Dani buat ngebahas soal nih festifal. Gimana neh bro, ambil ga ni ? ambil ya ? gue nanya ke mereka berdua. Ambil aja deh, nekatlah, ito ngejawab. Gue ngikut kalian deh, Dani ngejawab, pake nada pasrah. Yaudah besok gue daftarin, duitnya gue bayarin dulu, ntar lo pada ganti. Kita latian besok ya, di tempat biasa, kata gue. Siap bos, Ito ma Dani ngejawab.

Keesokannya setelah daftar, gue langsung menuju studio, tempat latian ngebandnya. Ito ma Dani uda nunggu disana. Setelah sejam ngeband, uda ketebak hasilnya, GA KARUAN. Gue sempet panik, gue jedotin pala gue ke drum sambil teriak ga karuan. Gimana ni, bentar lagi uda maen tapi belom dapet aransemennya, histeris gue. Tenang dulu, stay cool, kata Ito (tenang pale lo, kata hati gue). Cari tambahan orang aja, kata Dani. Yah, gue agak tersenyum dikit, mungkin problemnya adalah kekurangan orang. Emang bener seh kita cuma bertiga, butuh tambahan orang biar nambah harmonisasinya, pikir gue dengan sedikit sok, hahaha. Setelah itu, kami pulang dengan kepala nunduk, sambil mikir dapet kaga orangnya.

Uda sampe di rumah, gue mikir sapa yang bisa diajak buat nambahin orang di band ini. Gue ngliat semua kontak di hape gue berharap ketemu nama yang bisa diajakin ngeband. Nah, ketemu akhirnya, si Rama temen SMP gue yang jago banget maen gitar. Dia uda melalang buana di dunia permusikan di Kota gue, dia sering banget ngikut festifal ginian. Langsung aja gue  nelpon dia. Ram, ikut festifal nyok ? gue nanya pake nada merayu. Ogah ahh, kata Rama. Ayolaah ? gue kasi boneka beruang deh ? rayu gue. Ogaah ! triak Rama. Kalo gue kasih es krim, mau ? rayu gue lagi. Heh, lu kira gue cewek ? ogah gue, kata Rama. Haha, lo gue traktir deh ? lagi-lagi gue ngrayu. Traktir apaan neh ? Rama ngejawab. Gue traktir es cendol deket Pom Bensin yah ? kata gue. Ya, di deket Pom Bensin sekitar komplek rumah gue, emang ada es cendol yang terkenal se antero jagad sekitarnya. Es cendolnya sueger banget, yang jual ramah, harganya murah pula. Ya pokoknya kudu mampir deh, kalo ga mampir nyesel pokoknya. Mampir ya, awas kalo kaga (itu tadi yang ngetik tukang es cendolnya, bukan gue loh). Setelah hampir ngeluarin seribu rayuan, biar dia mau gabung di band, akhirnya si Rama mengiyakan ajakan gue. Waa, seneng banget gue sampe jingkrak-jingkrak ga karuan. Yah, formasi band uda dapet, lengkap sudah. Ito ngedrum, Dani vokal, Rama gitarisnye, dan gue sebagai bassistnya. Beri tepuk tangan pemirsa :D 

Seminggu menjelang hari H, aransemen uda jadi. Ini semua berkat si Rama, jago banget dia maennya, ga jauh ama gitarisnya changcuters dah. Eh, bro bro sekalean, nama bandnya belom dapet ini ? gue ngajak ngomong mereka waktu rehat abis ngeband. Iyaya, gimana kalo the explorer ? Ito usul. He, lu kira ini bandnya dora apa ? gue sewot, abis masak kalo maen ntar kudu teriak berhasil berhasil, ga kebayang gimana entar. Kalo LPG gimana bos ? Dani usul. Bagus tuh, kata Rama. Bentar, ko LPG ? gue nanya ke Dani. Biar cepet meledak, kan sering tuh di tipi, berita tentang LPG 3 Kilo meledak. Yaudah deh setuju gue, gimana ni To ? kata gue. Oke deh, Ito ngejawab bareng.

Nah, ga kerasa besok uda hari H, gladi bersih udah dan berjalan lancar. Abis gladi bersih kita berempat ngumpul di warung deket rumah Ito sambil ngebicarain buat besok. Sambil ngumpul kita ngobrolin buat besok, segala kostum sampe koreografi diomongin (catatan : ini bukan boyband). Jam uda nunjukin jam sebelas malem, gue langsung ijin pulang ama mereka, takutnya pintu uda dikunci ama Nyokap.

Keesokan paginya, Ito, Dani ama Rama uda nyamperin ke rumah gue. Sebelumnya emang uda janjian, ngumpulnya di rumah gue. Akhirnya kita berangkat jam tujuh pagi. Di jalan masi sepi. Nah, kesempatan si Ito buat ngencengin laju motornya, maklum anak STM otomotif. Yeh, si Dani ama Rama kepancing pula. Alhasil mereka balapan kaya moto GP. Gue mah Cuma dibelakang mereka aja, soalnya motor gue ga seneng kenceng-kenceng kalo jalan, kata Bokap Nyokapnya motor gue, kalo kenceng-kenceng itu bahaya.

Nyampe juga di tempat festifal, tempatnya di GOR kota. Langsung aje kita daftar ulang. Waa, dapet urutan kedua. Gimani nih ? Ito panik, keliatan mukanya berubah jadi kaya angry bird. Tenang ajah, yang penting ga dapet yang pertama ? kata Dani. Emang bener se, seenggaknya kita ga dapet urutan pertama. Dengan langkah tegap, kita nunggu di tempat tunggu peserta sambil dag dig dug. Akhirnya, dateng juga giliran kita. Yaa, kita sambut LPG band, kata yang bawain acara. 4 butir Jantung copot seketika, kita berempat ga karuan deg-degannya. Yaudah, yok kita berdoa dulu kawan, sebelum maen ? gue ngajakin berdo’a. Setelah beberapa menit ngeset alat-alatnya, problem kembali datang. Ito manggil gue, Bos, ini ko ga ada double pedalnya ?. Masak se ? gue nyamperin Ito yang bingung ngliatin drumnya. Waduh, kudu nyari nih ? kata Ito. Yaudah, gue cariin, kata gue. Gue ngajakin Dani nyari double pedal. Untungnya tadi gue duduk besebelahan ama band lain yang kayaknya bawa double pedal. Untungnya orang yang punya baik juga, ngebolehin minjemin double pedalnya. Semakin terlihat, bahwa band LPG ini kurang modal. Langsung gue balik ke panggung, masang double pedalnya.

Maen dan selesai, jantung berasa normal kembali. Kita uda selesai maennya. Ga kerasa 12 menit sudah terlewati. Kita kembali ke tempat peserta sambil ngeliat peserta lain. Walah, ternyata yang ikut ni band uda pro semua. Kita berempat semakin panik nungguin pengumuman. Tapi gue belaga santai, malu diliatin peserta laen. Akhirnya diumumnin juga juara-juaranya. Tapi sayangnya band gue, LPG enggak dapet apa-apa. Ya, kita berempat pulang dengan muka muram sambil garuk-garuk kepala. Di tengah perjalanan pulang si Rama bilang, kita belom kalah kawan,masih ada festifal laen, kita masih kuat ko. Ya, bener juga kata Rama, selama masi kuat dan tetep usaha, cepet ato lambat, lama-kelamaan kemenangan bakal ngehampiri kita dengan sendiriya.

Pesan Moralselama masi kuat dan tetep usaha, cepet ato lambat, lama-kelamaan 
                         kemenangan bakal ngehampiri kita dengan sendiriya. Semoga..

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...