26 Januari 2012

Pelatihan Scream ( Cara Yang Mungkin Benar )


       
Ya, pernah gak lu denger band luar semacam alesana, bring me the horizon,  asking alexandria, ato band dalem negeri sendiri kaya sweat as revenge, burgerkill, ato killing me inside. Pasti kalian suka denger suara berisik kaya babi dalam lagu mereka, triakkan dari vokalis band-band diatas. Yak, disini kita akan bahas suara-suara berisik (bagi orang yang ga tau apa apa tentang ini) ato scream (bagi kalian yang mudeng).

Scream sering kali digunakan ma vokalis band-band beraliran emo sampe black metal. Scream merupakan salah satu teknik vokal yang menggunakan teknik vibrato yang sangat tinggi. Scream itu sendiri dibagi jadi 3 jenis yaitu mid scream,  hi scream ma melodic scream. Nah itu sedikit gambaran tentang scream.

Nah bagi yang pengen mau nyoba scream, bisa ikutin langkah-langkah dibawah ini..


1. Pemanasan
    Jangan coba teriak-teriak ato scream kalo ga pemanasan dulu.
    Nanti kerongkongan lu bisa kebakar.
    Pemanasan bisa dilakukan dengan meneriakkan kata khaa, khiii, ato aurrhg.

2. Coba bernafas pake diafragma
    Yaitu bernafas pake perut-dada, jadi nafas lu simpen di perut.

3. Trus langsung scream ( teriak sekenceng-kencengnya )
    Ingat, sebelum ngelakuin langkah ini lu kudu ada di tmpat sepi. 
    Jangan di dalem rumah, ntar lu bisa ditimpukin ma tetangga lu.
Jadi harus di tempat sepi, kaya di kuburan belanda ato di pulau tak berpenghuni.

4. Minum air putih
    Setelah melakukan scream pastilah kerongkongan kita jadi kering. 
    So, alangkah baiknya kita guyur dulu kerongkongan kita pake air putih.


Nah setelah berhasil scream, masih ada  sedikit cara untuk memperindah scream kita, caranya..

1. Perbanyak latihan
2. Tapi jangan nyecream terus-terusan, harus ada rehat
3. Banyak-banyak minum air jahe anget (Ramuan Jawa)
4. Jangan merokok (terutama di tempat umum, bisa mengganggu)
5. Jangan minum minuman keras (karena dilarang agama)

Kalo masih nggak bisa nyecream juga, kalian bisa belajar lewat youtube. Search aja pake keyword ‘’How To Scream”. Banyak banget videonya entar.

Kaya ini
http://www.youtube.com/watch?v=dc7sv98bZt0  (Scream)
http://www.youtube.com/watch?v=CI6sns_4bFE (Growl)
http://www.youtube.com/watch?v=6ms_jU2prfM&feature=relmfu (Tips)
dan lainnya.

Semoga kalian bisa. Khheep schreeaamm (dibaca pake scream).


2 komentar:

  1. Siip, gan....
    By : RRX INKAsentris BlackMetal... <<< ALAY

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...